Tiga Selebriti Wanita Murtad

2 April – Kontroversi terbaru yang terjadi di kalangan dunia hiburan Indonesia setelah berita tiga selebriti mereka dikatakan telah menukar agama dalam arti kata lain, murtad tersebar.

Menurut satu sumber, salah seorang daripada selebriti tersebut adalah Pinkan Mambo. Penyanyi yang popular dengan lagu “Kekasih Yang Tak Dianggap” itu sudah dua kali menukar agama, perkara tersebut telah disahkan sendiri oleh ibunya, Deetje. Deetje yang kecewa dengan tindakan yang dibuat oleh anaknya itu memberitahu bahawa dia belum pernah melihat Pinkan ke gereja, namun dia memberitahu bahawa anaknya itu sudah mula belajar agama lain.

Pinkan atau nama sebenarnya Pinkan Ratnasari Mambo dikatakan telah berubah dengan mendadak sejak kebelakangan ini. Menurut Deetje, dia merasa seperti kehilangan anak namun hanya berserah pada yang maha berkuasa.

“Anak merupakan karunia Tuhan dan kita tidak boleh mencintai anak 100 % kecuali pada Yang Maha Pencipta, “ujar Deetje.

Yang kedua adalah selebriti yang terkenal dengan watak Aisha dalam film “Ayat-Ayat Cinta”, Rianthi Rhiannon Cartwright. Dia turut dikatakan telah menukar ke agama kristen setelah menikah dengan Alfoncius Dapot Parulian Nainggolan atau lebih dikenal dengan Cas. Perkawinan mereka dilangsungkan di Gereja Old St Patrick, New York Amerika Syarikat. Berita ini diketahui setelah risalah (dokumemen) gereja tersebut tersebar dan memperlihatkan wajah bintang pengacara MTV itu.

Pengurus kepada Rianthi, Adi kemudian dihubungi untuk mengesahkan dakwaan tersebut, namun Adi enggan mengesahkan sebaliknya memberitahu bahwa dia tidak tahu mengenai perkara tersebut dan menjelaskan bahwa dia hanya berhubungan dengan Rianthi hanya atas urusan kerja.

Adi mencadangkan agar mendapatkan pengesahan daripada paderi di gereja tersebut namun pihak mereka juga enggan kerjasama.

Selebriti paling terbaru yang didakwa murtad adalah Happy Salmah atau nama sebenarnya Jero Happy Salma Wanasari. Dia dikatakan telah memeluk agama Hindu kerana akan kawin dengan teman lelakinya, Tjokorda Bagus yang keturunan raja.

Happy yang merupakan seorang model dan akrtis film dikatakan telah menjalani satu upacara pindah agama Hindu dimana dalam upacara yang dinamakan Sudhi Wadani.

Upacara yang diadakan di Villa Ibah, Ubud Indonesia adalah sebagai pengesahan ucapan atau janji seseorang yang secara tulus ikhlas menyatakan menganut agama Hindu.

Upacara itu adalah antara syarat yang harus dituruti apabila seseorang mau menikah mengikuti adat Hindu. Mereka kemudian telah melangsungkan perkawinan di Puri Saren Kauh, Ubud yang kemudian diikuti dengan majlis di Sukabumi.

Happy turut memberitahu bahwa dia tidak mau berkata secara terbuka mengenai status agamanya.

“Saya tidak akan berkata mengenai ini ,” kata Happy.

Isu masyarakat Islam di Indonesia, baik lelaki maupun wanita yang menukar agama lain untuk menikah dengan pasangan masing-masing adalah perkara biasa sejak era Sukarno dan Suharto karena mendakwa ulama berkata ia dibolehkan.(yahoo.com/amoeba)

Baca juga :

About these ads

Posted on 6 April 2012, in Harus Anda Ketahui and tagged , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Mohon MAAF komentar yang mengandung link afiliasi, kalimat promosi, akan dihapus. Terima kasih

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 452 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: