Film Hollywood Paling Kontroversi Di Dunia

Ketika seorang produser ingin membuat film, tujuannya utamanya tentu saja agar film tersebut laku dijual dan dapat memenuhi serta meluberi pundi-pundi uangnya. Namun entah karena penggarapan yang kurang bagus atau karena hal yang lain, tak sedikit yang justru jeblok di pasaran. Namun demikian, ada sejumlah film yang penggarapan serta temanya menjadi kontroversi, namun tetap laku di pasaran, bahkan meraih penghargaan. Inilah 9 di antaranya yang dikutip dari berbagai sumber.

Da Vinci Code – 2006

Di antara 9 film Hollywood paling kontroversial, inilah film yang paling kontroversial, karena film yang diangkat dari novel karya Dan Brown yang juga kontroversial, Da Vinci Code, membuat marah umat Nasrani di seluruh dunia sehingga syuting dan launchingnya saja didemo. Film ini bertutur tentang pembunuhan terhadap seorang orator museum yang akhirnya mengungkap suatu misteri yang tak bisa diterima umat Nasrani, yakni bahwa Maria Magdalena adalah istri Yesus, dan Yesus punya keturunan. Padahal selama ini umat Kristen meyakini kalau Maria Magdalena tak lebih dari seorang pelacur.

The Exorcist – 1971
Film horor yang diangkat dari novel karya William Peter Blatty dengan judul yang sama ini dianggap sebagai film horor terbaik sepanjang masa di Hollywood. Namun film tentang gadis kecil yang kerasukan setan ini dikecam habis karena mengumbar dialog yang dianggap kelewat batas. Pasalnya, di antara dialog-dialog tersebut terdapat kata-kata vulgar yang tak layak diucapkan seorang anak, belum lazim digunakan masyarakat Amerika kala itu, dan ada juga kata-kata yang menghujat serta menghina Tuhan dan agama.
JFK – 1991
Film besutan sutradara Oliver Stone ini bercerita tentang pembunuhan Presiden Amerika John F Kennedy. Film ini sukses di pasaran, namun sempat menuai kontroversi, bahkan dicekal pemerintah Amerika karena plotnya dianggap sarat kebohongan. Seperti kita ketahui, hingga kini kasus pembunuhan JFK memang masih misteri dan belum terungkap tuntas, meski pelakunya, Lee Harvey Oswald, telah diadili.

Cannibal Holocaust – 1980
Film Karya Ruggero Deodato bercerita tentang 4 mahasiswa yang ingin membuat film dokumenter tentang suku kanibal di Amazon. Begitu film ini diputar perdana di Milan, pengadilan setempat langsung menyitanya, sementara Deodato, sang produser, dijebloskan ke penjara karena pihak berwenang yakin film itu bukan rekaan, dan kematian para tokoh di film tersebut sungguhan. Untung saja para aktor pemeran itu kemudian muncul di TV dan menjelaskan kalau yang tergambar di film itu hanya rekayasa. Mereka adalah aktor-aktor amatiran yang tidak dikenal, dan bersedia diberi honor rendah.

-
Baca juga :

 

 

 

About these ads

Posted on 10 Agustus 2012, in Kontroversi and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Mohon MAAF komentar yang mengandung link afiliasi, kalimat promosi, akan dihapus. Terima kasih

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 450 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: