Adidas mensponsori Maraton Yerusalem yang diselenggarakan zionis Israel, boikot!

JEDDAH (Arrahmah.com) – Menteri Olahraga dan Pemuda Arab mengumumkan bahwa mereka memboikot Produsen atribut olahraga Adidas karena telah menjadi salah satu sponsor terbesar lomba Maraton Yerusalem (Al-Quds) yang diselenggarakan oleh Zionis Israel pada pertengahan Maret lalu.

“Semua perusahaan yang telah mensponsori Maraton Yerusalem, termasuk Adidas, akan diboikot,” kata Pangeran Saudi Nawaf bin Faisal, Ketua Dewan Menteri Olahraga dan Pemuda Arab, setelah sebuah pertemuan di Jeddah, seperti yang dilansir Al-Arabiya pada Kamis (5/4/2012).

Adidas adalah salah satu merk yang top di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Produk-produknya yang mudah didapat dan terkesan elegant menjadi buruan banyak orang dan sering menjadi sponsor top untuk event olahraga internasional.

Pangeran Nawaf mengatakan dalam sebuah konferensi pers bahwa para Menteri juga sepakat untuk menggelar Maraton tahun berikutnya untuk secara terpisah untuk menandingi Maraton tahunan yang yang digelar oleh Zionis Israel.

Event Olahraga itu akan digelar di seluruh kota-kota di negara Arab pada Maret mendatang dan akan dinamai “Yerusalem milik Kita”. Event tersebut untuk menekankan kepada dunia bahwa Yerusalem alias Al-Quds adalah milik seluruh kaum Muslimin bukan milik Israel,

“Israel berusaha menyesatkan opini publik agar mereka percaya bahwa Yerusalem adalah ibukota negaranya. Hal itu jelas melanggar resolusi PBB,” ujar Nawaf.

Sekitar 15.000 pelari dari berbagai negara ambil bagian dalam International Jerusalem Marathon pada 16 Maret lalu. Event olahraga internasional itu mendapat kecaman dunia, karena rutenya sebagian melewati wilayah timur Al Quds yang merupakan wilayah Palestina berdasarkan perjanjian internasional. Rute tersebut juga melewati jalan-jalan di sekitar Masjid Al-Aqsa.

Baca juga :

Posted on 6 April 2012, in Konspirasi and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Mohon MAAF komentar yang mengandung link afiliasi, kalimat promosi, akan dihapus. Terima kasih

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: