Hadiri HUT Israel di Singapura, NasDem Dinilai Lukai Umat Islam

Kehadiran Politikus Nasional Demokrat (NasDem) dalam acara HUT Kemerdekaan Israel ke-64 di Singapura dinilai melukai perasaan umat Islam. Pengamat politik Universitas Indonesia Iberamsjah juga mempertanyakan apakah Partai NasDem memiliki hubungan dengan Israel.

“Kita semua tahu tindakan Israel terhadap umat Islam di Palestina khususnya tak bisa ditolerir, tindakan Israel yang tidak terpuji,” kata Iberamsjah, dikutip merdeka.com, Selasa, (1/5).

“Harus dan pantas dicurigai hubungan antara Partai Nasdem dengan Israel. Jangan-jangan biaya yang digunakan oleh Partai Nasdem selama ini berasal dari bankir-bankir Yahudi Israel, karena Partai Nasdem ini termasuk partai yang memiliki biaya besar dan tempo yang cepat,” jelas Iberamsjah.

Kamis lalu (26/4), HUT kemerdekaan Israel ke-64 dirayakan besar-besaran di Singapura. Sejumlah WNI hadir dalam acara tersebut. Diantaranya politikus Partai NasDem Ferry Mursyidan.

Namun, Ferry mengatakan, dirinya hadir di acara HUT Kemerdekaan Israel ke-64 karena diundang secara pribadi. Ferry menambahkan, kehadirannya dalam HUT Israel dianggap tidak ada yang istimewa. Ia mengibaratkan kehadirannya di acara HUT Kemerdekaan Israel dengan kehadirannya di acara Gerakan Aceh Merdeka (GAM) sebelum menjadi partai resmi.

“Ya biasa saja, saya juga punya hubungan dengan FPI. Kita kan perlu menjaga hubungan dan komunikasi dengan siapa pun,” ujar politikus Nasdem itu. (bersamadakwah)

Thaliban Aceh Tuntut Ferry Mursyidan Baldan Minta Maaf

Hidayatullah.com–Rabithah Thaliban Aceh mengecam politikus Nasional Demokrat (NasDem), Ferry Mursyidan Baldan, atas kehadirannya pada Hari Ulang Tahun Negara Israel (Yom Ha’atzmaut) di Singapura pada Kamis pekan lalu, 26 April 2012.

Teuku Zulkhairi, Ketua Departemen Riset dan Pengembangan Organisasi Rabithah Thaliban Aceh, mengatakan, apa yang dilakukan mantan politisi Golkar itu menyakiti perasaan umat Islam, khususnya Aceh.

“Apa yang telah dilakukan oleh Ferry Mursidan Baldan saya kira telah melukai perasaan umat Islam dan menghancurkan kehormatan NKRI yang secara konstitusional menolak pengakuan terhadap negara Israel,” kata Zulkhairi dikutip Acehpost.com, Selasa (01/05/2012).

Menurutnya, dirinya tidak habis pikir kenapa Ferry Mursidan Baldan tidak memiliki sensitivitas sosial mengingat penjajahan mengerikan Israel atas Palestina.

“Lebih-lebih lagi dia seorang putra Aceh yang sudah dianggap sebagai tokoh. Apa maunya dia? Apakah dia tidak tahu kekejian Israel atas bangsa Palestina sehingga nekat mencari muka dari Israel dengan dalih dia menghadiri acara itu karena memenuhi undangan?” tanya Zulkhairi.

Rabithah Thaliban Aceh, kata dia, menuntut Ferry Mursidan Baldan meminta maaf atas apa yang telah dilakukannya.

“Sikap Ferry Mursidan Baldan itu juga bisa dimaknai sebagai dukungannya atas aksi penjajahan Israel atas Palestina. Nau’uzubillahi min zalik. Kami menuntut permohonan maaf dari Ferry Mursidan Baldan atas kejadian ini jika dia memang  masih menggormati perasaan umat Islam, khususnya umat Islam di Aceh,” ujar Zulkhairi.

Jika dia tidak meminta maaf, kata Zulkhairi, Rabithah Thaliban Aceh akan mengategorikan Ferry sebagai salah satu tokoh dari Aceh yang mendukung eksistensi penjajahan Israel atas Palestina. “Dan akan menjadi musuh kami dan musuh NKRI.”

Seperti diketahui, sejumlah media massa online nasional melansir berita seputar keikutsertaan seoang putra Aceh pada acara tersebut.

Wajah Ferry, kata Zulkhairi, tampak dalam foto acara tersebut yang digelar di gedung School of the Arts, Singapura.

Dalam foto yang dimuat laman Merdeka.com, mantan Ketua Umum PB HMI periode 1990-1992 itu menghadiri acara tersebut didampingi sang istri.*

Foto: Ferry bersama istri (berjilbab)/merdeka.com

Baca juga :

Posted on 2 Mei 2012, in Berita Dunia and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Mohon MAAF komentar yang mengandung link afiliasi, kalimat promosi, akan dihapus. Terima kasih

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: