8 Ancaman Kiamat yang Mengerikan

Seluruh umat manusia di dunia pasti akan mati. Namun kalau kematian itu ternyata datang karena suatu bencana seperti “kiamat”. Mendengar kata kiamat saja sudah sangat menakutkan apalagi kalau benar sampai terjadi. Banyak orang bahkan sampai ada film yang menceritakan tentang kiamat yang akan terjadi pada tahun 2012. Percaya atau tidak semua merupakan rahasia Tuhan yang tidak ada satu manusia pun di dunia yang tahu kapan kiamat datang.

Semua agama mengajari kepada umatnya untuk selalu taat kepada ajaran agama. Namun banyak diantara kita yang masih melalaikan perintah-Nya. Di dalam kitab sudah diterangkan seperti apa saat kiamat nanti tiba. Sebenarnya tidak hanya di dalam kitab dijelaskan tentang kiamat namun secara ilmiah sebenarnya bisa di  prediksi yang menyebabkan kiamat di planet bumi. Berikut delapan hal yang bisa berpotensi menjadi kiamata.

1.    Serangan sinar gamma : Sinar gamma merupakan sinar yang dapat merusak atmosfir bumi dan menghasilkan kebakaran secara menyeluruh diantaranya membakar atmosfir dan membunuh spesies hidup bahkan yang hidup di bawah air sekalipun. Hal ini dikarenakan saat supernova meledak dan ledakkan itu menghasilkan gamma. Jika terjadi ledakan dekat bumi minimal 30 juta tahun jarak cahaya maka itu akan sangat berbahaya.

2.    Perubahan tempat antara Kutub selatan dan Utara : Ini hal yang tidak bisa dipikir dengan nalar manusia karena semua itu adalah kekuasaan Tuhan. Kutub yang berada di Selatan maupun sebelah utara akan berpindah tempat. Intinya hal ini akan sangat berbahaya karena bisa menyebabkan semua penduduk di bumi akan terbakar. Hal ini disebabkan bukan karena perubahan tempat, namun medan magnet bumi yang akan menarik radiasi matahari disekitar kutub. Ungkap penulis buku Implied Spaces, Walter Jon Williams.

3.    Letusan gunung api menghancurkan planet : Gunung api merupakan “ancaman’ bencana yang bisa berakibat fatal. Hal ini dikarenakan saat gunung meletus bisa terjadi di beberapa gunung sekaligus. Beberapa diantaranya tiga dari enam gunung api bahaya ada di negara Ameriika Serikat (AS) dimana gunung tersebut mengakibatkan bencana vulkanis.

4.    Alam Semesta terus berkembang : Tidak ada hal yang dapat mencegah peristiwa ini karena proses ini sangat membutuhkan waktu ribuan tahun. Energi gelap mengakibatkan partikel atom tidak bisa bertemu dan berinteraksi lagi hal ini disebabkan karena adanya “paksaan” terhadap semesta berkembang sehingga segala materi terpisah begitu saja.

5.    Virus mematikan serang manusia : Banyak hal yang direkomendasikan mengenai virus ini. Beberapa diantaranya virus pikiran merupakan pola pikir yang dapat menghancurkan dunia dan “alat” bernama reconstructor. Alat ini dapat mengubah pikiran orang dan dapat digunakan untuk memerintah otak untuk melakukan hal jahat. Pendapat ini menurut John Barnes pengarang buku yang menjelaskan bagaimana “virus pikiran” dapat menghancurkan dunia. Hal yang serupa juga diungkapkan oleh aeronautics dan astronautics di Purdue University, Barrett Caldwell menjelaskan bahwa manusia akan terancam kena virus yang dikenal dengan penyakit “psikogenik mmasal” dimana orang yang terinfeksi virus tersebut akan menjadi pendiam dan terisolasi. Sampai saat ini belum ada perlindungan bahkan obat untuk mencegah virus ini.

6.    Batuk menyebar di seluruh dunia : Batuk merupakan penyakit yang biasa namun ada batuk yang bisa membahayakan manusia. Seperti salah satu contoh “Flu Burung” merupakan virus yang dihasilkan dari hewan unggas dan dapat mengakibatkan kematian terhadap manusia. Untungnya ilmuwan berhasil membuat vaksin untyuk mencegah vaksin virus tersebut.

7.    Eksperimen ilmuwan terlalu jauh : Menurut Wiliams “Kesalahan terbesar eksperimen bukanlah eksperimennya tetapi manusia yang menggunakan hasil eksperimen tersebut”. Salah satu contoh perkembangan tekhnologi yang sudah sangat canggih. Kemajuan tekhnologi ini bisa menghasilkan hal positif namun bisa juga menghasilkan hal negatif yang berdampak buruk bagi manusia. Bahaya terbesar manusia adalah dirinya sendiri.

8.    Komputer mengambil alih semuanya : Ancaman tentang AI (Artificial Intelligence) merupakan ancaman yang sangat berbahaya bagi manusia. AI dapat belajar dengan cepat dan mudah melampaui intelejensi melebihi kemapuan manusia. Ini termasuk katalisme ciptaan manusia yang saat ini terjadi karena dengan adanya kemajuan komputer pada akhirnya komputer yang akan mengambil alih semua pekerjaan manusia.

Baca juga :

Iklan

Posted on 5 Mei 2012, in Hari Akhir and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. chafid cah uin jogja

    dan tanda-tanda kiamat itu malah sudah terlihat sampai saat ini yang diriwayatkan quran dan hadist…

Mohon MAAF komentar yang mengandung link afiliasi, kalimat promosi, akan dihapus. Terima kasih

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: