Waspadai Lima Penyebab Seks Bebas Pada Mahasiswa

Keingintahuan mengenai seputar masalah seks tak hanya terjadi pada anak-anak ABG saja namun juga para mahasiwa yang sudah melalui masa remaja namun belum sepenuhnya menjadi dewasa.  Banyak anak kuliah yang terjebak pada pergaulan bebas ini dikarenakan faktor kebebasan dan juga keingintahuan yang besar.

Banyak dari  mereka yang memiliki keingintahuan mengenai masalah seks namun ada yang memiliki batasan dan norma tertentu hingga tidak mewujudkannya namun tidak sedikit yang terjerumus.  Sebetulnya apa penyebab seks bebas yang terjadi pada mahasiswa ini?

Tinggal Jauh dari Orang Tua

Ini permasalahan sering terjadi pada mahaiswa yaitu bahwa mereka banyak yang tinggal terpisah dari orang tua bahkan sampai lain kota dan negara.  Hal ini seringkali menjadi celah dengan minimnya pengawasan dari orang tua mereka terjerumus pada pergaulan bebas.  Apalagi ditambah dengan banyak kos-kosan yang memberlakukan kebebasan bagi penghuninya.

Pergaulan Yang Salah

Pergaulan yang salah dengan memilih teman-teman yang salah seringkali membuat mahasiswa menjadi amat rentan dengan seks bebas.  Awalnya mereka berteman dengan orang-orang yang telah menganut paham pergaulan bebas dan akhirnya mereka mulai meniru dan terjerumus kedalamnya

Merasa Sudah Dewasa

Mahasiswa atau anak kuliah ini saat memasuki dunia kampus mereka merasa sudah dewasa dan bebas dari pengawasan orang tua.  Sikap ini seringkali berujung pada tindakan yang tidak bertanggung jawab seperti pergaulan bebas

Terlalu dekat dengan kekasih

Masa kuliah seringkali seseorang menjadikan seseorang mantap untuk memiliki kekasih karena merasa sudah waktunya.  Apalagi jika memiliki waktu luang yang cukup banyak bersama kekasih.  Namun efek negatifnya adalah seringkali kedekatan dengan kekasih membuat seseorang melakukan hubungan terlarang.

Kurangnya Iman

Kurangnya pengetahuan agama dan iman pada diri seseorang juga akan menjadikannya melanggar norma-norma yang ada. Apalagi pergaulan anak muda saat ini sudah semakin bebas dan seringkali membuat mereka terjerumus pada pergaulan bebas.

Seks bebas untuk siapapun akan menghancurkan kesempatan seseorang untuk menikmati kehidupan seks indah pada waktunya.  Banyak masalah yang timbul seperti penyakit menular seksual dan hamil di luar nikah.  Padahal seks seharusnya hanyalah bagi mereka yang memiliki ikatan khusus seperti pernikahan.

Baca juga :

Posted on 9 Mei 2012, in Seks and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Mohon MAAF komentar yang mengandung link afiliasi, kalimat promosi, akan dihapus. Terima kasih

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: