Agama Kristen Ajaran Yang Membingungkan dan Aneh

DALAM MELAKUKAN IBADAH WAJIB MINUM ALKOHOL
AGAMA KRISTEN AJARAN YG MEMBINGUNGKAN & ANEH

benar-benar ajaran yang bingung dan tak tau arah,kata galau cocok buat umat paulus, ajaran kasih, kasihan banget pengikutnya. mungkin itu salah satu misi untuk mengacaukan fikiran umat supaya jemaat tidak banyak tanya tentang ajaranya pada pendeta/petinggi gereja karena telah terlena/mabok oleh minuman.

Herannya, Anehnya, Ajaibnya, ada berbagai golongan umat/sekte yang justru menjadikan Alkohol sebagai minuman dalam sarana IBADAH WAJIB yang SANGAT PENTING & BERKALA SERTA BERTERUSAN.

Dan ini pun tertulis dalam kitab mereka tentang anjuran meminum Alkohol. Mari kita lihat ayat-ayatnya:

1 Timotius 5:23 Janganlah lagi minum air saja, melainkan tambahkanlah anggur sedikit, berhubung pencernaanmu terganggu dan tubuhmu sering lemah.

Amsal 31:6 Berikanlah minuman keras itu kepada orang yang akan binasa, dan anggur itu kepada yang susah hati.

Yohanes 2:9 Setelah pemimpin pesta itu mengecap air, yang telah menjadi anggur itu–dan ia tidak tahu dari mana datangnya, tetapi pelayan-pelayan, yang mencedok air itu, mengetahuinya–ia memanggil mempelai laki-laki,

Aneh,,, mana mungkin “Tuhan” menyuruh kita minum alkohol?

Jelas ini tidak mungkin bagi orang yang mau sedikit menggunakan akalnya.

Karena disatu sisi, banyak sekali ayat lain dalam kitab agama mereka sendiri yang juga melarang alkohol untuk selamanya! Mari kita lihat:

Imamat 10:9 “JANGANLAH ENGKAU MINUM ANGGUR ATAU MINUMAN KERAS, ENGKAU SERTA ANAK-ANAKMU, bila kamu masuk ke dalam Kemah Pertemuan, supaya jangan kamu mati. Itulah suatu ketetapan untuk SELAMANYA bagi kamu TURUN-TEMURUN.

Hakim-hakim 13:4 Oleh sebab itu, peliharalah dirimu, JANGAN MINUM ANGGUR ATAU MINUMAN YANG MEMABUKKAN dan jangan makan sesuatu yang haram.

Hakim-hakim 13:14 Janganlah ia makan sesuatu yang berasal dari pohon anggur; anggur atau MINUMAN YANG MEMABUKKAN TIDAK BOLEH DIMINUMNYA dan sesuatu yang haram tidak boleh dimakannya. Ia HARUS berpegang pada segala yang Kuperintahkan kepadanya.”

Yesaya 5:11 Celakalah mereka yang bangun pagi-pagi dan terus mencari MINUMAN KERAS, dan duduk-duduk sampai malam hari, sedang badannya dihangatkan anggur!

Amsal 20:1. ANGGUR ADALAH PENCEMOOH, MINUMAN KERAS ADALAH PERIBUT, TIDAKLAH BIJAK ORANG YANG TERHUYUNG-HUYUNG KARENANYA.

Amsal 23:20 JANGANLAH ENGKAU ADA DI ANTARA PEMINUM ANGGUR dan pelahap daging.

Hosea 4:11 ANGGUR DAN AIR ANGGUR MENGHILANGKAN DAYA PIKIR.

Lukas 1:15 Sebab ia akan besar di hadapan Tuhan dan ia TIDAK AKAN MINUM ANGGUR ATAU MINUMAN KERAS dan ia akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya;

Dari ayat diatas, boleh ditarik kesimpulan:

1. Alcohol dilarang oleh ALLAH sejak para Nabi terdahulu

2. Larangan larangan itu masih jelas tertulis dalam kitab

3. Alcohol dilarang turun temurun

4. Alcohol dilarang untok selamanya

Matius 5:17. “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.

5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya SELAMA BELUM LENYAP LANGIT DAN BUMI INI, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.

Lukas 16:17 LEBIH MUDAH LANGIT & BUMI LENYAP dari pada satu titik dari hukum Taurat batal.

YESUS MENOLAK MINUM ANGGUR
=========================
Matius 27:34 Lalu mereka memberi dia minum anggur bercampur empedu. Setelah ia mengecapnya, IA TIDAK MAU MEMINUMNYA.

Markus 15:23 Lalu mereka memberi anggur bercampur mur kepadanya, TETAPI IA MENOLAKNYA.

Mungkinkah beribadah pada ALLAH dengan sarana minum Alcohol???

Mungkinkah beribadah pada ALLAH dengan sesuatu yg dilarang???

Baca juga :

Posted on 28 Juni 2012, in Harus Anda Ketahui and tagged , , . Bookmark the permalink. 27 Komentar.

  1. dasar idiot
    daripada alqur an lu, bahasa ko pake bahasa orang laen??
    dasar agama munafik

    • kasian James marah-marah.
      mengimani pepasan kosong.

      AJARAN YESUS: Yesus adalah utusan Tuhan (Yesus tidak meminta dirinya untuk disembah dan dipuja).

      Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: “Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel. (Matius 10:5-6)

      Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.” (Matius 15:24)

      Aku (Yesus) tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.” (Yohanes 11:42)

      Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. (Yohanes 17:3)

      Aku (Yesus) berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang mengutusnya….Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menerima orang yang Kuutus, ia menerima Aku, dan barangsiapa menerima Aku, ia menerima Dia (Bapa) yang mengutus Aku. (Yohanes 13:16,20)

      Kamu telah mendengar, bahwa Aku (Yesus) telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku. (Yohanes 14:28)
      ———————————————————————————————–

      AJARAN KRISTEN:
      Yesus adalah Tuhan sesuai pernyataan Paulus

      Namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup. (1 Korintus 8:6)

      Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. (Roma 10:9)

      NB:
      Paulus berusaha mendoktrin orang lain bahwa hanya dengan meyakini Yesus sebagai Tuhan dan percaya Yesus telah bangkit dari antara orang mati, maka ia akan diselamatkan.

      Dalam ajaran Paulus/Kristen, Yesus lebih dipromosikan sebagai Tuhan dibandingkan dengan Tuhan Allah/Bapa. Bandingkan dengan pernyataan-pernyataan Yesus yang lebih menonjolkan Allah/Bapa sebagai Tuhan Yang Esa

    • james_

      agama islam diturunkan allah di arab.
      kami(umat muslim) mengetahui bahwasanya agama kami lahir disana dan menggunakan bahasa 0rang di daerah itu.
      kenapa.
      karena kami menjaga keaslian dari kitab kami tsb. dari hal apapun.
      karena itu bahasa dalam quran memang berbahasa arab, walaupun diterjemahkan ke indonesia tetap ada bahasa asal.

      tapi alkitab. agama nasrani lahir di yerusalem. kenapa di indonesia tetap brbahasa indo. dan di inggris berbahasa inggris.
      seolah” agama itu lahir di negara masing”
      ????

      • eeeee alkitapmu itu dapat dari nyontek alkitab sebelum nya ,brooo
        coba kamu buka alkitap org nasrani ,sama gak dg alkitab mu
        kal kamu tak mau baca alkitab sebelum alqur an ,dan tak percaya
        berati kamu itu org muslim yg kurang iman nya (ada 6 kan rukun iman ,yg kedua aku mengacu , PERCAYA KEPADA KITAB -KITAB ALLAH , kitab-kitab allah ada berapa bro )
        menurut muslim , bahasa alkitab disatukan dari asal nya ,arab….
        kamu itu baca apa gak see alkitab itu .yg memuat ,bangsa itu dikacaukan bahasanya oleh ALLAH ,
        ALLAH itu satu .jangankan bahasa indonesia , bahasa kambing pun ,kal menyembahnya dg hati diterima kok ,

        la muslim ,memuja TUHAN ,Minta rejeqi di makam sunan sunan ,memelihara keris pusaka , sampai mau diperbudak oleh nya , banyak kali tuhan mu

        • maaf sebelumnya, apakah agama mengajarkan untuk menjlek2an agama lain?
          dan maaf juga sebelumnya, sy hanya ingin menjlaskan sdkit hal.
          pda dsarnya smua agma itu baik, apakah ada agma yang mengjarkan kita untuk berbuat krusakan? tdak bukan.?
          tapi Allah mnurunkan agma dan kitab itu hnya suatu glongan.
          pda contohnya adlah agama yang dibawakan oleh Zoroaster, khrisna dll.
          itu adl agma yang baik, tpi agma itu ditjukan hnya kpda suatu glongan sja sbenarnya.
          dan maaf sbelumnya, dan bkankah injil diturnkan untuk mlengkapi taurat? dan ditjukan hnya kpda umat bani israi’il/yahudi?.
          dan mngpa Allah mnurunkan Al-qura’an, karna Al-qur’an itu tdak di buat mnusia mlainkan untk mmbnarkan ktab-ktab sbelumnya, karna Al-qur’an mnjlaskan tntang sgla bdang khidupan.
          dan bkan sdang mnylahkan injil.
          agma itu bgaikan anak sngai yang mngalir, yang pda ujungnya akn mngalir pda satu tjuan.
          tjuan mnusia adlah surga, dan bgaimana kita mncpainya yaitu dngan tnduk kpda Allah.
          dan apakah klian prcya tntang hal Nabi Zakaria yang mmpnyai anak Nabi Yahya yang dtang untuk mmnarkan kdatangan Nabi ‘Isa?
          dan bukankah Nabi ‘Isa itu juga mnusia?
          dan Ia mmproleh Mukzijat krena Allah.
          itu smua mudah bgi Allah.
          dan apkah Allah mmbtuhkan bantuan seseorang? tak ada yang mstahil bgi Allah.
          dan brang siapa yang mmbntahnya ” marilah kita bermubahalah supaya la’nat Allah di jtuhkan kpda orang yang berdusta.

          maaf bila itu sngat mnyinggung. smua itu dari sy karna satu hal
          “dan ingatlah ketika suatu umat diantara merekaberkata : mengapa kamu menasehati kaum yang Allah akan membinasakan mereka dengan Azab yang amat keras?:mereka menjawab ‘agar kami mempunyai pelepas tanggung jawab kepada Tuhanmu, dan supaya mereka bertakwa (QS: Al-Araf:164)

        • sebelumnya saudara wahyu.. jikalau kami meminta komentar tentang agama anda,, tolong di jawab/dijelaskan donk…jangan beralih ke pembicaraan lain..karena itu menunjukkan kelemahan, bahwa kamu belum menguasai agamamu sendiri…boleh2 saja anda menanyakan tentang islam,,, kami dengan senang hati menjawab/menjelaskanya… smua pertanyaan anda menunjukkan menunjukkan kelemahan anda,, karena kami lihat anda hanya mengkaji islam dengan melihat orang islam yang sesat…baiklah kami akan menjelaskan kesalahan pandangan kamu tentang tentang alquran: yang anda katakan itu salah besar.. yang benarnya..benar sekali kami haarus mengimani kitab2 sebelum alquran, alquran itu bukan nyontek kitab sebelumnya tetapi alquran itu menyempurnakan kitab sebelumnya..(taurat , zabur dan injil)..jikalau ada yang sempurna (alquran) mengapa memakai kitab yang belum sempurna( sebelum alquran)?????
          kalimat terakhir tentang orang muslim yang anda pertanyakan /komentarin di ats adalah orang islam yang sesat..jadi kami tidak benarkan hal itu..

  2. YA WHATEVER YOU SAY DAAAHHHHH……TUHAN YESUS EMANG TUHAN YANG BENAR…..

    • hemmm…. ( sambil pegang jidat — Cape deh….! )

      • hemmm hebat ,… coba jawab bro ,ALKITAB yg diturunkan TUHAN itu ada berapa see
        sesuai ajaran islam . 4 bukan . 1 taurot , (torat),2 Yabur (mazmur) 3.injil , Nah ketiganya ini isinya gak sama , sesuai kehidupan yg membawanya , trus ke 4,alqoran ,
        kenapa isinya sama dg kitap sebelum nya , berati kitap alquran itu nyontek ketap sebelum nya kan ,nama tokoh agama yg dulu , semua diganti ,benar gak see itu

        pergi haji lagi ,kal gak org sinting gak… pergi haji , coba pikir
        ke mekah bayar mahal (berapa besar devisa yg dibawah ke negeri yg gersang itu )
        mencium batu hajar aswat ,katanya ini ,gila gak nyium batu itu ,memuja lagi ,
        ( kok bukan pembuat batu itu yg dipuja
        mengelilingi ka ba sambil baca mantra , sudah jelas batu itu ya batu ( benda mati )
        kok di mantrai
        pulang haji dapat pahala , itu benar pahalanya yg senang senang , orang darmawisata menghamburkan uang , yaa senang brooo .lain itu tak ada

        contoh mana see org muslim itu setelah pergi haji .rendah hati…….
        gakkkkkkkkkkk …. poligami dan sombong yg ada

        baca alquran katam pahala besar ……. boong
        bisa baca gak tahu arti dan tujuan nya

        alkitab itu seharus nya B R L,(baca….. renungkan…… lakukan )
        kal hanya baca doang mana ada manfaat nya ,ganggu org lain lagi kal pakai pengeras suara

        coba Fpi itu bener gak kelakuannya .apa itu org yg diberkati TUHAN

        • saudara wahyu.. jikalau merasa hebat,, dalam menegakkan agamamu.. seberapa dalamkah kamu mengenal agamamu,,, di banding seorang pastor yang berbondong-bondong untuk masuk islam,,????karena mereka bisa membandingkan kebenaran dengan kebatilan dan tidak ingin berlarut2 dalam kebatilan, dan tidak ingin menjadi orang merugi di dunia dan akhirt,..smua perkataan-mu tentang islam..menunjukkan betapa awamnya terhadap agamamu.. .. apakah kamu gak pernah merenungkan kata2 para pakar pastor yang masuk islam??? janganlah jadi orang yang takut karna keadaan sehingga menolak kebenaran..

    • memang susah kalau orang yg hati dan pikiranya masih tertutup..bahkan bukti kebenaran sudah datang kepadanya.., ana cuma berdo`a, mudah-mudahan Allah menunjukan jalan kebenaran serta hidayah kepada mu.

  3. debatin kek gituan….brarti kalian menyombongkan agama masing”….sya Kristen….tapi ngapain juga ngedebatin yg kek gituan…..

    GAK BISA YA KITA HIDUP DAMAI SALING BERDAMPINGAN????

    • Tanya aja sama Wahyu, tuh diatas komentar anda, aaghterlek,
      teman anda terbukti lebih edan lagi. lihat komentar-nya…..
      anda menuduh org lain buruk, ternyata terbukti teman anda berpreilaku begitu.
      memalukan, ibarat malink teriak malink. hehehe PEACE !!!

  4. makanya jangan berkomentar kalau tidak tahu kebenarannya, jangan menyalahkan kalau tidak tahu kebenaran yang sesungguhnya.

  5. Hei kalian umat kristen bisa ngk sih komentar pakai bhs yg sopan komentar meng harap jaga sedikt bhs mu bro toh kami juga tidak kengunakan kaa sekasar itu jika panas baca artikel ini ngak usah dibaca deh pergi aje deh lu ke gereja nyembah tu tuhan lu yg bokep itu disalib kok ngak pakai baju kasian msk angin tu tuhan kalian itu cuma nabi sadar dong jadi org tu msk katanya disalib untuk menebus dosa umatnya enak dong kalian umat kristen buat dosa ada yg tebus masa itu namanya agamq macam apa tu tuhan kqliqn ha berarti kalian tingal buat dosa aja sebanyak banyak nya terus disalib lagi deh tuh tuhan lo wkwkwwkwkwkw dasar agama koplak

  6. Maaf, kerana komentar yang masuk tidak kondusif dan ada yang berkomentar dengan bahasa kasar/tidak sopan dari orang-orang yang tak ber-etika. Saya tidak tau siapakah orang yg berkometar itu, karena memakai nama samaran, kata2nya tidak sopan dan kotor. Maka dari itu mulai sekarang setiap komentar akan di filter, jika komentarnya bagus maka akan muncul, dan sebaliknya.

    Terimakasih anda sudah sempatkan waktu untuk membaca postingan blog ini.
    saya menerima komentar masukan dan atau kritikan, namun kritikan yg membangun.

    Thank’s for All

  7. untukmu agamu untukkulah agamaku.
    gak usah saling menjelekan.
    perdalamlah agama kalian masing-masing dan temukan kebenaran yang sebenar-benarnya.

  8. Jaga Mulut (james) Manusia punya etika dalam berbicara.
    Inikan hanya artikel kalau menurut kalian (kristen) salah untuk apa di open

  9. amatan sy ini org.muslim yg aneh2 dan neko2,lihat tu mana ada muslim menang dlm kontra apa saja dgn kresten.Biar halal minuman keras juga air keras biar aja urusannya sendiri,juga soal ke Tuhan annyapun biar Tuhan kayu di palang dsbg.biar aja itu urusannya sendiri krn resiko ada pd nya juga,ibarat aja itu latihan bila di neraka itu panas makanya mulai skrg lathan pemanasan.Ok.

  10. Tidak ada namanya agama kafir.agama nyontek.agama munafik
    Semua agama itu sama semuanya menyembah allah hanya cara penyempurnanya
    Kitab kitab terdahulu sebelum islam seperti kitab taurot.kitab zabur.kitab injil dan terakhir di sempurnakan ALQURAN
    Jadi kenapa kalian bertengkar
    Bercemoo perlakuan kalian cuma menambah dosa besar
    I

  11. perlukah anda mengeluh mengenai kami?
    kan istilahnya, nda malak anda buat minum anggur.

    “Yohanes 2:9 Setelah pemimpin pesta itu mengecap air, yang telah menjadi anggur itu–dan ia tidak tahu dari mana datangnya, tetapi pelayan-pelayan, yang mencedok air itu, mengetahuinya–ia memanggil mempelai laki-laki,

    Aneh,,, mana mungkin “Tuhan” menyuruh kita minum alkohol?”

    anggur itu lambang kebahagiaan hanya untuk perjamuan kawin di kutipan itu, dan kalau anda telusur lebih ke belakang kutipan bacaan yg saya quote,
    Maria/Maryam yang MENYURUH Yesus/Isa untuk melakukan mukjizat pertama.
    jadi, anda ingin bilang antara Maria atau Yesus itu Tuhan?
    apa anda tidak takut?

    mana kutipan yang mengatakan alkohol dilarang untuk selamanya?

    jadi, anda juga belum baca kutipan 1 Korintus 11:25, kan? yah, kalau nda dijelasin juga nda ngerti. intinya, maksudnya adalah anggur berubah menjadi Darah. ajaib atau pasti di akalmu mustahil, toh? nah itu MISTERI EKARISTI, gimana coba roti jadi Tubuh, dan anggur jadi Darah? bukan bapak-bapak hierarki ataupun pengarang alkitab atau Yesus sendiri boong, tapi ada kejadian benerannya roti dan anggur jadi beneran Tubuh dan Darah, lho, dan berbagai keajaiban kayak wanita yang bisa hidup cuma makan dari Tubuh dan Darah….

    http://www.therealpresence.org/eucharst/mir/lanciano.html

    tapi iman beda sih ya, jadi mau dijelasin gimanapun juga susah. jadi intinya : ini ajalah yang saya kasih.

  12. emm semoga kita dalam jalan yang benar,,,
    jika saya kristen saya akan mencari jawaban tentang
    /Mana pengakuan Yesus di dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen?
    /Mana ajaran Yesus ketika berumur 13 sampai 29 tahun?
    /Pernahkah Yesus Mengatakan:
    “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja”
    /Adakah Yesus pernah berkata “Sembahlah Aku”?
    /Pernahkah Yesus Mengatakan:
    “Akulah yang mewahyukan Alkitab, Aku pula yang menjaganya”?
    /Mana perintah Yesus atau Tuhan untuk beribadah pada hari Minggu?
    /Mana dalilnya dalam Alkitab Yesus 100% Tuhan & 100% manusia???
    /Mana dalilnya asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dijamin “pasti masuk surga”?
    /Mana foto asli wajah Yesus dan siapa pemotretnya?
    /membuktikan siapa yang hapal Alkitab walau satu surat saja di luar kepala!

    jika saya orang islam saya akan bertanya tentang diri saya
    /apakah saya sudah benar dalam menjalankan islam?
    /apakah saya sudah benar dalam sholat dan beribadah lainya?
    /apakah saya sudah berzakat, berinfaq, bershodaqoh, dan beramal?
    /apakah saya sudah rukun dengan agama lain,?
    /apakah ibadah saya cukup atau kurang?

    mari perbaiki diri!
    Tunjukilah kami jalan yang lurus,
    (yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.

  13. menurut orang kristen yang disembah adalah roh dari yesus, dan umat kristiani menggunakan salib sebagai tanda ketaqwaannya, bukankah salib adalah alat untuk menghukum.?? jika mereka menggunakan salib sebagai tanda taqwa berarti mereka juga taqwa terhadap tuhan selain yesus karena banya orang yang telah disalib seharusnya

    dan di agama kristen yesus adalah anak bapa (allah) dan mengapa orang kristiani harus menyembah anaknya bukan bapaknya jika dalam agama kristen menganjurkan seorang anak taqwa kepada orang tua.??

    jika benar agama kristen itu benar, mengapa para biarawati dilarang menikah.?? bukankah itu merenggut hak mereka.??

    mengapa kita harus berterima kasih kepada pengorbanan yesus ketimbang meratapi kepedihan hukuman yg dialami yesus.??

    .

    itulah tanda tanya kristen

  14. Syalom…
    Bertobatlah engkau yang membuat tulisan yg mengandung sara di media ini, sesungguhnya engkau mempelajari alkitab hanya utk menjelek2kan, mencari keburukan dan membutakan iman kristen yang menyembah Yesus Kristus adalah Tuhan yg hidup dan kekal.
    Sebab perlu diketahui bahwa membaca alkitab itu tidak boleh sepenggal2 dan harus berdoa dahulu, minta pertolongan Roh Kudus utk agar bsa mengerti isi firman tersebut.
    Sementara engkau membaca alkitab hanya sepenggal bahkan bsa saja mndapat ilmu dr orang lain jg yg seiman dgn kamu utk menjatuhkan iman umat kristen.
    Dasar pengetahuan akan Yesus Kristus adalah Kitab Injil Yohanes, Yesus ada Firman (Allah) yang menjadi manusia. Tak terpikirkan manusia tak terjangkau logika manusia. Begitulah Keilahian Allah.
    Yesus pada waktu dia daging/manusia, sering menyebut kata “Bapa yang Mengutus Aku”, “Anak Manusia”, “Nabi”; konteks bahasa tersebut jangan kita tangkap sbgmn tersebut, melainkan kita telaah dgn iman.
    Supaya masuk logika, saya mengumpamakan demikian,
    Tuhan menciptakan manusia seturut gambar dan ruapaNya, dalam artian tidak hanya letter let gambar dan rupa Allah, melaikan sifat manusia hendaknya sama dgn Allah. Akan tetapi tdk bsa. Manusia melakukan kehendak sendiri, melakukan dosa, melanggar perintah Tuhan.
    Karena smkn bnyknya manusia berdosa, maka Tuhan berpikir “Bagaimanakah aku supaya bsa menuntun ciptaan-Ku ini agar mereka tidak jatuh kedalam dosa dan tidak menerima murka-Ku?”
    Dengan segala Kuasa dan Rancangan Allah berkehendak utk menjadi manusia juga agar bsa mengajari, dan menuntun manusia agar mengenal Kebenaran Sejati dalam rupa Yesus Kristus yang dianggap sebagai anak.
    Sungguh diluar logika, tak terjangkau pikiran manusia; tp itulah dasar pemikiran Keillahian Allah.
    “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” Yohanes 3:16

    Kenapa Yesus disebut sebagai Anak Allah?
    Emangnya Allah punya Anak?

    Gelar Anak Allah dalam bentuk tunggal hanya dimiliki oleh Yesus Kristus.
    Yesus disebut Anak Allah (bentuk tunggal). Anak Allah bukan berarti bahwa Allah itu seperti seorang perempuan beranak. Anak Allah adalah gelar yang diberikan untuk menunjukkan keakraban hubungan. Yesus dan Bapa memiliki “satu” hakekat, tidak berarti bahwa kedua-duanya itu identik.

    Ayat dibawah ini menunjukkan bahwa sebutan bahwa Yesus Kristus adalah Anak Allah yaitu menurut “daging” atau secara manusiawi :

    * Roma 1:3,
    tentang Anak-Nya, yang menurut daging diperanakkan dari keturunan Daud,

    Jelas dalam Lukas 1:32,35 Gelar ‘Anak Allah’ (single) adalah sebutan bagi Yesus, ketika Yesus yang adalah Allah itu menjadi manusia :

    * Lukas 1:32
    Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada-Nya takhta Daud, bapa leluhur-Nya,
    * Lukas 1:35
    Jawab malaikat itu kepadanya: “Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.

    Maka, istilah “Anak Allah” itu tidak berarti Allah sebagai makhluk biologis, kawin, kemudian mempunyai anak. Di era Perjanjian Lama, istilah itu ditujukan kepada keturunan Adam lewat Set yang saleh, juga ditujukan kepada para malaikat dan bangsa Israel. Cara penggunaan kepada bangsa Israel sebagai keseluruhan dan kepada raja mereka secara khusus, menyatakan hubungan mereka dengan Allah dalam arti Allah memelihara dan melindungi mereka di satu pihak, dan pada pihak lain, pelayanan dan ketaatan manusia kepada Allah. Dalam hal ini Allah dipandang sebagai seorang Bapa.

    Yesus Kristus tahu pasti hubungan-Nya yang khas dengan Allah, yang disapanya dengan akrab “Abba”. Dengan latar belakang inilah dapat dipahami jika Yesus Kristus memakai istilah “Anak” untuk menyatakan hubungan-Nya dengan Allah sebagai Bapa. Dia menyatakan keakraban antara Dia dengan Allah persis sama keakraban seorang anak dengan ayahnya.

    Bandingkan bagaimana kita sendiri dapat disebut sebagai “anak bangsa” dan tanah air Indonesia dikatakan sebagai “ibu pertiwi”?

    ——————————————————————————————————–
    Tambahan:
    Kenapa Al-Quran Menyinggung nabi Isa di Kitabnya?
    Kalau secara daging dan menurut sejarah Alktiab, Jika ditarik garis keturunan, Yesus yg melahirkan Iman Kepercayaan Kristen yg secara daging merupakan Keturunan Daud yg juga keturunan Nabi Ishak.

    Sementara Pembawa Agama Islam bila ditarik garis keturunannya adalah keturunan Nabi Ismail.

    Nabi Ishak dan Nabi Ismail sudah berpisah. Nabi Ismail dan Ibunya Siti Hajar pergi ke Mesir, sementara Nabi Abraham tetap tinggal bersama Isterinya Sarah dan anaknya Nabi Ishak.

    Nah dari hal ini hendaknya, tidak ada sangkut pautnya Keturunan Nabi Ishak dan Nabi Ismail. Hendaknya Al-Quran membahas cukup garis keturunan2 Nabi Ismail dan generasinya, serta teladan2 dan perbuatan baik yang diajarkan ke umatNya.

    Akan tetapi terjadi kejanggalan kenapa Al-Quran turut juga memahas keturunan dan teladan Nabi Ishak, Nabi Musa, Nabi Yusuf, Nabi Salomo, Nabi Harun, Nabi Daud sampai Yesus Kristus (Isa) yang merupakan juruselamat, Nabi yang diWahyukan?

    Sementara Alkitab tidak membahas dan menyinggung Keturunan Ismail dan generasinya serta teladan2 Nabi Muhammad.

    Dari sini tampaklah bahwa Al-Quran merupakan kitab yang mencontek kitab Alkitab Kristen.
    Maaf jangan tersinggung

  15. Anda adalah seorang yang beragama tapi tidak tau cara menghargai, apakah anda pernah diajarkan untuk melakukan hal yang tidak pantas anda lakukan?
    Anda adalah orang bodoh yang tidak mengerti tentang suatu hal yang akan membuat anda dihargai karena segala perbuatan anda yang sedang ataupun yang akan anda lakukan.
    Anda perlu belajar lebih lagi untuk menyingkirkan kebodohan anda.

    • saya harus katakan Anda adalah seorang yang beragama tapi tidak tau cara menghargai, apakah anda pernah diajarkan untuk melakukan hal yang tidak pantas anda lakukan?

      Anda adalah orang bodoh yang tidak mengerti tentang suatu hal yang akan membuat anda dihargai karena segala perbuatan anda yang sedang ataupun yang akan anda lakukan.

      Anda perlu belajar lebih lagi untuk menyingkirkan kebodohan anda.

      justru itu yang harus anda lakukan bukan saya.

Mohon MAAF komentar yang mengandung link afiliasi, kalimat promosi, akan dihapus. Terima kasih

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 453 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: