HTI Bandung Sebut Sosialisasi Kondom Kebijakan Cabul pemerintah

Eramuslim.com | Media Islam Rujukan, Sekitar 100 orang yang tergabung dalam Hizbut Tahrir Indonesia Kota Bandung menggelar aksi demo menolak kampanye kondom yang digulirkan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi. Massa HTI berdemo di depan Gedung Sate Bandung.

Dalam aksinya, massa HTI ini menolak legalisasi penggunaan kondom di kalangan remaja, dengan alasan mencegah seks bebas serta menekan angka kehamilan di luar nikah. “Kami menolak dengan tegas adanya legalisasi tersebut, yang jelas-jelas merusak moral anak bangsa serta umat di Indonesia. Jika ini tidak ditolak akan rentan dengan seks bebas di kalangan pelajar,” kata Asep Kurniawan, juru bicara aksi, Senin kemarin (25/6).

Asep menyatakan, pemerintah salah langkah dalam menentukan kebijakan mencegah penyebaran HIV atau AIDS lewat penyebaran kondom. “Inti dalam mencegah AIDS yang sudah mengkhawatirkan di Indonesia yakni dengan penerapan syariah Islam,” kata Asep.

Para pendemo yang didominasi oleh kalangan mahasiswa HTI ini, juga membawa spanduk yang bertuliskan “Sosialisasi Kondom = Kebijakan Cabul pemerintah”.

Aksi sendiri mendapat pengawalan ketat, dari aparat Kepolisian Polrestabes Bandung. Sekitar 200 personel menjaga area gedung sate Bandung.

Nafsiah Mboi sendiri sudah menegaskan tidak pernah mengatakan akan melakukan kampanye kondom di kalangan umum, siswa-siswa dan remaja. “Tetapi tetap kami kampanyekan kondom ke setiap pelaku hubungan seks berisiko. Karena itu adalah salah satu indikator MDG,” kata dia, Rabu 20 Juni 2012 lalu.

Seks berisiko di Indonesia terjadi pada semua umur, suami istri atau di luar hubungan pernikahan. “Yang kami maksud dengan seks berisiko adalah seks dengan risiko penularan penyakit atau risiko kehamilan yang tidak direncanakan,” kata mantan Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS ini.

Baca juga :

Posted on 2 Juli 2012, in Dewasa and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Mohon MAAF komentar yang mengandung link afiliasi, kalimat promosi, akan dihapus. Terima kasih

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: