30 Band Hardcore/Punk dari Berbagai Negara Peduli Nasib Muslim Suriah

.

Scene hardcore dunia tidak bisa tinggal diam melihat umat Islam di Suriah dibantai setiap harinya oleh pemerintah. Mereka yang tergabung dalam komunitas Hardcore4Syria mengaku tergerak untuk membuat gerakan dan kompilasi musik yang dapat di download secara gratis di internet.

Hardcore4Syria adalah proyek media online yang tidak bermuatan politis. Mereka dibentuk untuk mendukung korban-korban penindasan di Suriah. Mereka bekerjasama dengan beberapa relasi di scene hardcore Suriah, sampai akhirnya mereka berhasil memulai proyek tersebut di awal tahun 2012.

“Tujuan kami adalah untuk menarik sumbangan dan berbagi secara tulus, serta memotivasi melalui musik dan lirik dari band-band Punk dan Hardcore kepada orang-orang Suriah,” tegas mereka dalam situsnya.

Mereka juga berharap korban-korban penindasan di Suriah dapat menemukan beberapa inspirasi dan penguatan dari proyek kompilasi mereka ini. Intinya agar mereka mampu bersatu dan memerangi setiap pelecehan dan pembunuhan yang terjadi disana.

Ada 30 band yang beraliran Punk dan Hardcore dari berbagai penjuru dunia yang berpartisipasi dalam kompilasi ini. Mulai OFF!, Raised Fist sampai Anti-Flag pun ikut menaruh simpati pada tragedi Suriah. Mereka merelakan lagu mereka untuk disebarkan secara gratis di Internet untuk menarik simpati dan dana para penggemar musik Hardcore/Punk di seluruh dunia.

Proyek Hardcore4Syiria ini membentuk kemitraan dengan sebuah yayasan yang memiliki kredibilitas di Suriah, yaitu Karam Foundation. Melalui yayasan tersebut, seluruh dana dan pendapatan dari penggalangan bantuan ini akan dikelola dan disalurkan berupa proyek-projek bantuan kemanusiaan di Suriah.

Baca juga :

Posted on 6 September 2012, in Music and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Mohon MAAF komentar yang mengandung link afiliasi, kalimat promosi, akan dihapus. Terima kasih

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: