Super Trap Panen Hujatan, TransTV Hanya Minta Maaf via Twitter?

Program hiburan Super Trap TransTV edisi “Toilet Umum” yang ditayangkan 25 November 2012 menuai banyak hujatan. Pihak TransTV pun meminta maaf atas tayangan yang dinilai tidak etis tersebut.

“Kepada Pemirsa mohon maaf atas tayangan @supertrapttv malam ini,” demikian permintaan maaf dari akun twitter resmi TransTV, Senin (26/11).

Hanya minta maaf di twitter saja? Ini permintaan maaf resmi dari TransTV? begitu mudahnya berbuat salah, minta maaf hanya dengan lewat twitter. Memang yang nonton TransTV pada punya akun Twitter. Apakah tersampaikan permintaan Maafnya TransTV kepada jutaan penonton di tanah air?

Pihak TransTV berjanji melakukan evaluasi. Mereka berharap peristiwa seperti ini tidak terulang lagi.

“Evaluasi akan kami lakukan untuk perbaikan tayangan yang akan datang. Terimakasih,” tulis mereka.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) telah menerima sebanyak 50 laporan pengaduan terkait program ini. Pokok pengaduan yang diterima KPI banyak menekankan pada aspek etika. Para pelapor menilai tayangan Super Trap edisi ini telah melanggar kesantunan.

“Sudah banyak pengaduannya, kami sedang pelajari laporannya juga tayangannya. Saat ini sudah ada sekitar 50 laporan yang masuk dan akan terus bertambah,” ujar Komisioner KPI Nina Muthmainnah Armando kepada merdeka.com, Senin (26/11).

Program Super Trap edisi Minggu (25/11) kemarin mendapat banyak hujatan. Dalam edisi ini, tim Super Trap bermaksud menjaili para pengguna toilet umum dengan memasang kamera di dalamnya.

Saat pengguna toilet umum sedang membuang hajat, tiba-tiba lantai toilet terangkat. Hal itu sontak membuat para pengguna toilet kelabakan dan merasa malu.

Parahnya, para kru tidak menggunakan sensor yang ketat dalam penayangan gambar itu. Alat kelamin yang sempat terekam hanya disensor menggunakan emoticon.

Ini pelecehan dan melanggar hukum Indonesia, di luar negeri boleh tapi di Indonesia ada aturannya. Yang lebih parah lagi, dari pihak TransTV sendiri tidak ada yang men-sensor dulu sebelum ditayangkan, dan harusnya para crew tim kreatif tau dan jangan melakukan ini. [amoeba/www.Merdeka.com]

Baca juga :

Posted on 27 November 2012, in Kontroversi and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. Sungguh tayangan yang tidak bermutu. Mestinya ada punshment, misalnya dihentikan penayangannya, agar yang lainnya juga bersikap hati-hati.

  2. waduh, harusnya bisa bedain batasan antara “jail” sama “kurang ajar”.

Mohon MAAF komentar yang mengandung link afiliasi, kalimat promosi, akan dihapus. Terima kasih

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: