Warung Remang-remang Mulai Menjamur di Bangkalan

warung remang-remangBANGKALAN – Wakil Ketua DPRD Bangkalan Munawwar Cholil menyoroti makin maraknya warung remang-remang di sudut-sudut Kota Bangkalan. Namun, hingga saat ini, belum ada Peraturan Daerah (perda) terkait antiprositusi.

“Sudah waktunya Bangkalan mempunyai Perda Anti Pelacuran karena warung remang-remang mulai menjamur. Setidaknya ada penertiban, termasuk para siswa yang bergaul bebas di sudut kota dan tempat rekreasi,” ungkap Munawwar Cholil, Senin (21/1/2013).
Perda Anti Pelacuran atau Prostitusi, lanjutnya, merupakan perda insiatif legislatif yang belum juga disahkan bersama Perda Perlindungan Pasar Tradisional.

“Saya belum mendapat laporan, apa yang menjadi kendala hingga dua perda inisiatif itu tak kunjung disahkan. Sudah sering saya singgung dalam rapat,” terang politisi asal Partai Persatuan Pembangunan itu kepada Surya.

Menurutnya, Kabupaten Bangkalan seharusnya sudah bisa menelorkan perda inisiatif seperti kabupaten-kabupaten lain.

“Indramayu, Bojonegoro, Kediri, dan Lamongan adalah kabupaten yang sudah memiliki perda inisiatif. Begitu juga Sampang, memiliki Perda Anti Prostitusi,” jelasnya.

Terkait Perda Perlindungan Pasar Tradisonal, lanjutnya, masih belum jelas kapan disahkan. Sementara di Bangkalan sudah banyak sekali pasar-pasar modern.

“Seperti Alfamart dan Indomart itu belum jelas kemitraannya dengan komisi-komisi yang ada,” tandasnya,” katanya.

Ia berharap, Perda Anti Prostitusi dan Perda Perlindungan Pasar Tradisional bisa segera rampung dan disahkan. “Sehingga, Satpol PP bisa bertindak sesuai payung hukum yang berlaku,” tandasnya.

Terpisah, Ketua Badan Legislasi DPRD Bangkalan Humron Maulanan menyatakan, tidak ada kendala terkait pembahasan kedua perda itu. “Hanya saja, naskah akdemiknya masih kami kaji ulang,” paparnya.

Politis asal PKB Bangkalan itu menambahkan, jika belum bisa diselesaikan di tahun 2012, maka bisa dilanjutkan di tahun berikutnya. “Di Prolegda 2013 masih ada,” pungkasnya.
(tribunnews/21/1/13)

Baca juga :

Posted on 21 Januari 2013, in Konspirasi and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Mohon MAAF komentar yang mengandung link afiliasi, kalimat promosi, akan dihapus. Terima kasih

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: