Polisi Ciduk 11 Mahasiswa Saat Pesta Narkoba

Mahasiswa Pesta NarkobaSLEMAN – Dalam kurun waktu sepekan, Ditresnarkoba Polda DIY berhasil menciduk 15 orang terkait kasus narkoba jenis ganja dan shabu di wilayah hukum Polda DIY. Sebanyak 11 orang diantaranya merupakan mahasiswa yang tengah pesta ganja di kos milik seorang pengguna.

“Mereka ditangkap di beberapa lokasi berbeda, ada yang di Kasihan, di Janti, Kalasan dan G…ondolas,” jelas Diresnarkoba Polda DIY, Kombes Pol Widjanarko, Rabu (30/01/2013).

Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil menyita Dua paket ganja yang masing-masing seberat 193,85 gram dan 6,85 gram serta shabu seberat 0,5 gram.

“Pengguna narkoba ini seperti fenomena gunung es, kalau diasumsikan jumlahnya bisa 10 kali lipat dari jumlah yang berhasil diungkap, jadi masih banyak yang berkeliaran dan terus kita kejar,” jelas Widjanarko.

Sementara itu, Nd (23) satu-satunya perempuan yang ikut ditangkap menjelaskan bahwa dirinya menggunakan ganja karena alasan coba-coba. Saat itu, ia ditawari oleh teman dekatnya. “Tapi saya sendiri juga emang ingin mencoba,” ucap mahasiswi asal Padang ini.

Terkait hal itu, pihak kepolisian akan semakin meningkatkan pengawasan terhadap aktivitas mahasiswa. Termasuk melakukan razia ke tempat-tempat kos dan tempat hiburan malam. Pihaknya juga terus berkomunikasi dengan pihak kampus. “Untuk sanksi kampus sendiri diserahkan kepada pihak kampus masing-masing, karena itu bukan kewenangan kami,” jelasnya. (tribun/30/1/13)

——————————————————————-

Lagi-lagi Narkoba, lagi-lagi Narkoba, yang kena juga lagi-lagi Mahasiswa !!! Bukankah mahasiswa ini adalah generasi penerus bangsa? Generasi Harapan Bangsa? Lalu kalau uah begini, apa jadinya??? Generasi penerusnya pada teler-telern nanti kelak mereka memimpin negara juga dengan teler-teler!

Sangat disayangkan sekali. Narkoba dan Free Seks, dua masalah yang tak tau sampai kapan akan berakhir. DAn kini, makin sigapnya pihak hukum menangani masalah ini malah tambah merajalela. Hmm.. apa yang salah??? Siapa yang salah dan mesti disalahkan???

Baca juga :

Posted on 30 Januari 2013, in LifeStyle and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Mohon MAAF komentar yang mengandung link afiliasi, kalimat promosi, akan dihapus. Terima kasih

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: