PKS Serang Balik ke Yusuf Supendi

Yusup Supendi.2Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tengah dihantam pukulan berat. Ditetapkannya mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan suap impor daging membuat elite partai dakwah itu pusing.

Namun, pukulan berat tak hanya datang dari KPK. Sebab, salah seorang pendiri PKS, Yusuf Supendi kembali mengkriti…k habis-habisan elite partai yang pernah didirikannya itu.

Tak tanggung-tanggung, Yusuf bahkan ‘menyerang’ sejumlah elite PKS. Yusuf menuding Presiden PKS Anis Matta, Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin, dan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, telah menghancurkan PKS.
Ketiganya dituding Yusuf telah melakukan kejahatan mulai dari korupsi, penggelapan uang kampanye cagub DKI yang diusung PKS pada 2007, hingga main proyek. Yusuf memprediksi PKS akan bangkrut pada 2014 jika tak segera melakukan perbaikan.

Yusuf bahkan melontarkan isu cawagub Jawa Barat Deddy Mizwar yang diusung PKS menjadi pasangan Ahmad Heryawan mundur dari pencalonannya karena tak terima atas kasus suap yang diduga melibatkan Luthfi Hasan Ishaaq.
Serangan Yusuf Supendi tersebut membuat geram para elite PKS. Berikut serangan balik yang dilontarkan elite PKS terhadap Yusuf Supendi.

1. Serangan Yusuf Supendi tak mempan buat PKS
Serangan Yusuf Supendi terhadap PKS ditanggapi dingin Ketua Fraksi PKS di DPR, Hidayat Nur Wahid. Mantan presiden PKS itu menegaskan serangan Yusuf tak akan mempengaruhi kinerja PKS.

“Tidak perlu dikurangi dan dilebihkan, apa yang disampaikan bukan hal yang baru dalam PKS. Di PKS tidak ada yang berubah dan terpengaruh,” kata Hidayat kepada merdeka.com, Senin (4/2).

Namun demikian, Hidayat menyatakan serangan Yusuf harus dihadapi dan disikapi oleh PKS. “Tapi beberapa yang baru terkait petinggi PKS ditangkap. Pada akhirnya akan berpulang pada pimpinan partai dalam hal ini bagian harian,” terangnya.

2. Yusuf Supendi dipecat karena bermasalah
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) geram atas serangan yang dilontarkan Yusuf Supendi terhadap sejumlah elitenya. PKS juga membantah isu yang dihembuskan Yusuf soal mundurnya Deddy Mizwar dari pencalonannya sebagai cawagub Jawa Barat mendampingi Ahmad Heryawan.

“Orang yang dipecat dari PKS kok jadi referensi, yang dipecat PKS itu pasti bermasalah,” kata Ketua DPP PKS Indra kepada merdeka.com, Minggu (3/2).

Menurut Indra, tidak hadirnya Deddy mendampingi Heryawan saat debat Pilgub-Cawagub Jabar lantaran ‘Si Nagabonar’ sedang sibuk kampanye di Cirebon.

“Biasalah cagub-cawagub, debat pilkada salah satu calonnya tidak hadir,” lanjut Indra.

3. Yusuf Supendi tak tahu aturan, harus sekolah lagi
Nama Yusuf Effendi belakangan kembali mencuat di media. Pendiri PKS itu menyerang elite partai yang pernah didirikannya itu. Dia bahkan menyebut Deddy Mizwar mundur dari pencalonannya sebagai cawagub Jawa Barat karena tak terima atas kasus dugaan suap yang menyeret nama mantan presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

Isu tersebut membuat cagub Ahmad Heryawan berang. Pasangan Deddy Mizwar di Pilgub Jabar itu bahkan menyebut Yusuf tak tahu aturan.

“Itu orang tidak tahu aturan kali yah. Harusnya belajar dulu, dan harusnya sekolah dulu,” kata Heryawan di Gedung Sate Bandung, Senin (4/2).

Dia menegaskan bahwa orang yang menyebut mundurnya Deddy sangatlah sesat. “Ya itu jelas salah dan sesat, bahkan sangat menyesatkan,” jelasnya.

4. Tak usah hiraukan Yusuf Supendi
Serangan yang dilancarkan Yusuf Supendi kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memancing reaksi dari elite partai dakwah. Ketua bidang Humas DPP PKS Mardani Ali Sera menyatakan setiap serangan yang dilancarkan Yusuf menjadi tanggung jawabnya sebagai manusia.

Dia mengatakan, kinerja yang dilakukan PKS sudah sesuai dengan prosedur organisasi. “Kita akan terus jalan dan bekerja menurut aturan,” kata Mardani.
Menurutnya, PKS tak terganggu dengan serangan Yusuf. Karenanya, pihaknya tak menghiraukan pernyataan Yusuf. (merdeka/6/2/13)

————–

Baca juga :

Posted on 6 Februari 2013, in Harus Anda Ketahui and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Mohon MAAF komentar yang mengandung link afiliasi, kalimat promosi, akan dihapus. Terima kasih

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: