PDS Gabung Ke PAN Di 2014

PAN + PDS

WOW……. Partai Damai Sejahtera (PDS) berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Pemilihan Umum 2014. Koalisi kedua partai ini terbilang unik, PDS yang berbasis massa umat Kristen dan PAN yang pada awal berdirinya menyatakan sebagai partai Islam.

Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu PAN Viva Yoga Mauladi, Selasa (12/2/2013), di Jakarta. “PAN tidak membedakan agama, suku, etnis, budaya atau jenis kelamin. PAN menghargai pluralitas dan kemanusiaan.

Jadi masuknya PDS sesuai dengan platform PAN,” ujar Viva. PDS sendiri tidak lolos dalam verifikasi faktual partai politik peserta Pemilu yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sebelum PDS, kata Viva, PBR juga sudah menggabungkan diri ke PAN secara struktural. Bahkan, kepengurusan PBR di semua tingkat masuk ke struktural PAN mulai dari pusat sampai daerah.

Viva juga mengatakan, ada dua partai lain yang akan bergabung yaitu kemungkinan yang akan bergabung ke PAN lagi adalah Partai Nasional Benteng Kemerdekaan (PNBK) dan Partai Matahari Bangsa (PMB) “Penggabungan partai ini untuk penyatuan kekuatan politik karena kesamaan perjuangan bersama dalam membangun Indonesia Baru dalam tubuh PAN,” kata Viva.

Selain itu, Viva mengungkapkan, dengan koalisi ini, basis konstituen tetap terawat dan dapat menyalurkan aspirasi politiknya ke PAN. “Nantinya dapat menambah perolehan suara PAN di pemilu nanti,” kata Viva. (Islamedia)

———

Baca juga :

Iklan

Posted on 12 Februari 2013, in Berita Dunia and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. Dalam politik dalilnya adalah persamaan kepentingan.
    Jadi : yang unik-unik dan aneh-aneh dalam politik bisa terjadi.
    Melengkapi keunikan dan keanehan perilaku politk, atara lain dalam rapat-rapat DPR lebih banyak kursi yang kosong dari pada kursi yang terisi, padahal untuk bisa duduk disitu modalnya lumayan besar ada yang menyebut Rp2 M biaya kampanye.

  2. Betul-betul unik. Dalam politik, era berkawan itu hanya sebentar saja. Sekarang mereka sedang di era tersebut.
    Yang kekal adalah kepentingan, dan itu bisa tiba-tiba men-switch kondisi ke era berlawanan.

Mohon MAAF komentar yang mengandung link afiliasi, kalimat promosi, akan dihapus. Terima kasih

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: