Memprihatinkan! 20,9% Remaja Indonesia Hamil di Luar Nikah

hamil_diluar_nikah

BADAN Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menilai tingginya angka pernikahan remaja di Indonesia disebabkan oleh kurangnya pengetahuan remaja mengenai kesehatan reproduksi.

Menurut data yang diperoleh BKKBN, sebanyak 20,9 persen remaja di Indonesia mengalami kehamilan dan kelahiran sebelum menikah, tentu angka ini merupakan angka yang terbilang tinggi dan memprihatinkan.

“Tren muda-mudi saat ini berhubungan seksual diluar pernikahan, semakin muda dan dini, jalan satu-satunya yakni meningkatkan pengetahuan yang cukup untuk ilmu reproduksi, agar nantinya remaja mengetahui dan paham bagaimana resiko pernikahan dini,” ujar Plt. Kepala BKKBN, DR. Sudibyo Alimoeso, MA dalam diskusi dengan Ketua PBNU, KH Said Agil tentang ‘Pandangan Toga/Toma, Pesantren Terhadap Kehidupan Sex Dikalangan Remaja’ di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Selasa, 12 Februari 2013.

Untuk itu, lanjut Sudibyo, BKKBN sebagai salah satu instansi yang berwenang mengatasi permasalahan remaja terutama terkait permasalahan kesehatan reproduksi mengajak serta peran PBNU untuk ikut bekerja sama untuk menuntaskan permasalahan di kalangan remaja saat ini.

“Pertemuan yang kita lakukan dengan PBNU untuk mencanangkan program Keluarga Berencana (KB), untuk mengatasi masalah seksual di kalangan remaja dan pernikahan dini, kita ketahui PBNU memiliki SDM yang cukup untuk membantu mencanangkan program-program pengetahuan kesehatan reproduksi dikalangan remaja,” ujarnya. (okezone/13/2/13)

———–

Baca juga :

Posted on 13 Februari 2013, in Konspirasi and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. “BADAN Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menilai tingginya angka pernikahan remaja di Indonesia disebabkan oleh kurangnya pengetahuan remaja mengenai kesehatan reproduksi.”

    Pernyataan yg benar tapi kurang tepat !
    Yang tepat “………. disebabkan oleh kurangnya pengendalian hawa nafsu…”

Mohon MAAF komentar yang mengandung link afiliasi, kalimat promosi, akan dihapus. Terima kasih

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: