IHRC Prihatin Meningkatnya Proganda Anti Muslim Rohingya Di Myanmar

ISLAMIC Human Rights Commission (IHRC) menyatakan keprihatinan mendalam mereka atas meningkatnya propaganda melawan Muslim Rohingya di Myanmar, sembari memperingatkan bahwa gelombang ketiga pembantaian terhadap umat Islam dikhawatirkan akan terjadi.

“Kami sangat prihatin dengan peningkatan propaganda melawan minoritas Muslim Rohingya di Burma. Ini menunjukkan bahwa ada kemungkinan pembantaian ketiga terhadap minoritas Muslim di negara itu,” kata Human Rights Commission Islam (IHRC) dalam sebuah pernyataan di situs resminya, Rabu kemarin (13/3/2013).

Kepala IHRC, Massoud Shadjareh memperingatkan bahwa “genosida tersembunyi” sedang berlangsung di Burma, menambahkan, “Kita harus berbicara sebelum lebih banyak Muslim Rohingya yang dibunuh,” ujarnya.

Pernyataannya juga mengkritik masyarakat internasional yang masih tetap diam dalam menghadapi pembunuhan dan eksodus massal Muslim Myanmar. Dilaporkan lebih dari 120.000 orang telah mengungsi sejak Juni 2012.

IHRC mengatakan Muslim Rohingya menghadapi embargo perdagangan internal, propaganda rasis dan ancaman konstan aksi kekerasan.

Sebelumnya pada hari itu, Human Rights Watch (HRW) mengecam penembakan terhadap Muslim Rohingya yang melarikan diri oleh angkatan laut Thailand, mendesak pemerintah Thailand meluncurkan sebuah investigasi segera terhadap insiden penembakan mematikan tersebut.

Ia mengatakan dalam sebuah laporan bahwa angkatan laut Thailand menembaki 20 pencari suaka Rohingya di lepas pantai Phang Nga Province pada 22 Februari lalu, ketika mereka melompat ke dalam air untuk menghindari penahanan. Dua orang tewas dalam penembakan itu. (fq/islampos/prtv)

http://islampos.com/ihrc-prihatin-meningkatnya-proganda-anti-muslim-rohingya-di-myanmar-47719/

Baca juga :

Iklan

Posted on 14 Maret 2013, in Berita Dunia and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Mohon MAAF komentar yang mengandung link afiliasi, kalimat promosi, akan dihapus. Terima kasih

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: