Pimpinan Gereja Orthodoks: Feminisme Sangat Berbahaya

Moskow (SI ONLINE) – Pimpinan Gereja Orthodoks Rusia, Patriarch Kirill, Selasa (9/4/2013), mengatakan, feminisme adalah gejala yang sangat berbahaya, yang menawarkan ilusi kebebasan untuk wanita, yang seharusnya fokus pada keluarga dan anak.

“Saya menemukan fenomena ini sangat berbahaya, yang disebut feminisme, karena organisasi feminis memproklamirkan kebebasan semu perempuan yang seharusnya pertama-tama diwujudkan di luar pernikahan dan keluarga,” menurut Kirill, yang dikutip oleh kantor berita Interfax dalam pertemuan dengan kelompok Wanita Ortodoks.

“Pria fokus ke luar, ia harus bekerja, menghasilkan uang. Sementara seorang wanita selalu fokus ke dalam terhadap anak-anaknya, rumahnya. Jika peran perempuan yang sangat penting ini hancur, sebagai konsekuensinya semuanya akan hancur – keluarga dan, jika anda ingin, tanah air, “katanya.

Kirill dan Putin, keduanya dikritik dalam aksi protes yang dilakukan kelompok musik punk Rusia yang anggotanya semua perempuan, Pussy Riot, tahun lalu. Mereka menampillkan sosok wanita dengan pakaian rok mini warna-warni tampil di altar katedral orthodoks paling suci di Rusia.

Dalam aksi mereka, doa punk yang berisik, mereka meminta Bunda Maria menyingkirkan Putin dari Rusia.

Tiga anggota kelompok musik itu dihukum dua tahun penjara karena hooliganisme yang dimotivasi kebencian agama atas aksi mereka, meskipun satu diantaranya ditangguhkan hukumannya.

Sekitar tigaperempat dari rakyat Rusia menganggap diri penganut orthodoks Rusia dan Kirill memupuk hubungan semakin dekat dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin, yang digambarkan gereja sebagai penjaga nilai bangsa Rusia.

Sumber

Baca juga :

Posted on 13 April 2013, in Feminisme. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Mohon MAAF komentar yang mengandung link afiliasi, kalimat promosi, akan dihapus. Terima kasih

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: