Menjadi Remaja Cerdas

remaja cerdas—–

Untuk remaja Islam, kita tuh jangan seperti katak dalam tempurung, nggak tau apa-apa. Kita tuh sering terlalu mikirin hal-hal yang kecil. Kalau remaja sekarang kan, misalnya, pingin beli baju itu besok, yang pacaran tuh ngejar cewek-cowok, gitu.

Kehidupan kita tuh terlalu sempit. Kita sering nggak mau memperluas wawasan kita bahwa di dunia ini, saat ini, detik ini, orang lain tuh lagi berpikir bagaimana ekspansi ke luar negeri, bagaimana menguasai pasar. Sementara kita tuh pikirannya nggak jauh-jauh. Maunya tuh yang aman-aman aja. Pikiran kita juga terlalu simpel. Sekolah, kuliah, kerja, punya keluarga, sudah!

Nggak lihat bahwa dunia ini luas. Diluar itu perkembangan begitu cepat. Sekarang tuh mahasiswa lain pada ngapain, sementara kita disini lagi main PS (Play Station) kelamaan. Mahasiswa di Jepang lagi bikin robot, bikin ini itu. Kan malu ya.. Coba deh buka pikiran kita. Lihat mahasiswa Jepang, Cina. Mereka punya ambisi maju yang besar. Seperti kompetisi E-Strat. Tim Cina itu dapat juara dua, pucat! Sementara kami awalnya berpikir kalau kita dapat juara tiga juga sudah tenang. Itu artinya mereka punya ambisi yang tinggi. Dengan mendapat juara dua mereka merasa kalah banget. Kalau kita tuh ghirahnya kurang, kayaknya. Jadi open mindlah.

Marlow Riza
Jakarta, 2 september 1981
………………………………………………………………………………..
International Winner L’oreal E-Strat Challenge 2004, Paris
………………………………………………………………………………..
Wakil ketua OSIS SMUN 99 Jakarta.
SC Kajian Akuntansi Manajemen Islami (KIAMI) FEUI
PO Shari’a Economic Days (SEcond) 2004
Staf Kajian Strategis Senat FEUI 2002-2004

Baca juga :

Posted on 4 Juni 2013, in Tips and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Mohon MAAF komentar yang mengandung link afiliasi, kalimat promosi, akan dihapus. Terima kasih

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: