SANTRI Untuk NEGERI

santri untuk negeri

Katanya Santri!

 


Katanya santri, tapi ke masjid kok seminggu sekali?
Kalo gak sekali, dua kali terlihat ke masjid
Itupun kalo waktu ngaji,
Soal sholat kayaknya lebih banyak di rumah deh

Katanya santri, yang ngajinya rutin 1x atau 2x dalam seminggu
Tapi kok hafalan Al qur’an-nya gak ada?
Minimal sih ada hafalan ayat atau surat pendek
Atau juga punya hafalan hadits

Katanya santri, tapi kok gak ada batasan?
Campur ama santriwati kok seperti yang kebiasaan
Eh ternyata pacarnya ya?
Loh kok bisa begitu?
Materi ngajinya apa donk?
Al qur’an enggak ya?

Katanya santri, ilmunya pasti banyak ya?
Tapi sikap dan prilaku masih kayak dulu, gak berubah
Berubah donk khan udah pada ngaji
Harusnya khan ngerti, mana perintah mana larangan

Katanya santri, kalo minum atau makan kok sambil berdiri?
Kadang ada juga loh yang sambil berjalan juga sambil ngobrol
Kok begitu? Duhai santri, kalo begitu ngajinya ngaji apaan donk?
Bahasanya juga waduh, ada kebun binatangnya juga loh

santri untuk negeri.jpg 2
Ini hanya buat renungan saja untuk mereka santri-santri yang sekarang mulai terkontaminasi oleh budaya yang tidak baik yang mungkin diadopsi dari tontonan acara-acara dan media-media juga oleh pengaruh budaya Barat yang mulai masuk dan mempengaruhi prilaku, gaya hidup masyarakat khususnya anak muda Indonesia, yang mana Pengaruhnya ini tidak saja menimpa anak muda di perkotaan tapi juga sudah merangsek ke pelosok desa, para santri salah satunya.

Baca juga :

Posted on 4 Juni 2013, in LifeStyle and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. Mungkin hanya beberapa santri saja yang agak bandel, jadi orang lain beranggapan kalo semua santri itu sama saja dengan santri yang bandel tadi, padahal gak.

Mohon MAAF komentar yang mengandung link afiliasi, kalimat promosi, akan dihapus. Terima kasih

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: