15 Doktrin Sesat Syi’ah


Pertama: Dunia dengan seluruh isinya adalah milik para imam Syi’ah. Mereka akan memberikan dunia ini kepada siapa yang dikehendaki dan mencabutnya dari siapa yang dikehendaki. (Kitab Ushulul Kaafi, hal.259, Al Kulaini).

Doktrin itu untuk menandingi firman Allah Subhanahu wa Ta’ala, “Sesungguhnya bumi adalah milik Allah, Dia dikaruniakan kepada siapa yang Dia kehendaki, (QS. Al A’raf: 128). Mereka menyetarakan kekuasaan para Imam Syi’ah dengan Allah, bukankah itu inti kesyirikan?

Kedua: Ali bin Abi Thalib mereka klaim sebagai imam Syi’ah yang pertama dinyatakan sebagai dzat yang pertama dan terakhir, yang dhahir dan yang bathin. (Kitab Rijalul Kashi: hal. 138). Mereka menyamakan sifat Ali dengan sifat Allah seperti dalam surat Al Hadid, ayat 3. Bukankan itu inti kesyirikan dan kekufuran?

Ketiga: Para Imam Syi’ah merupakan wajah Allah, mata Allah dan tangan-tangan Allah yang membawa rahmat bagi para hamba Allah. (Kitab Ushulul Kaafi: hal. 83).

Keempat: Amirul Mukminin, Ali bin Abi Thalib oleh Syi’ah dikatakan menjadi wakil Allah dalam menentukan surga dan neraka, memperoleh sesuatu yang tidak diperoleh oleh manusia sebelumnya, mengetahui yang baik dan yang buruk, mengetahui segala sesuatu secara rinci yang pernah terjadi dahulu maupun yang ghaib. (Kitab Ushulul Kaafi: hal. 84).

Kelima: Keinginan para Imam Syi’ah adalah keinginan Allah juga. (Kitab Ushulul Kaafi: hal. 278).

Keenam: Para Imam Syi’ah mengetahui kapan datang ajalnya dan mereka sendiri yang menentukan saat kematiannya, karena bila imam tidak mengetahui hal-hal semacam itu maka ia tidak berhak menjadi imam. (Kitab Ushulul Kaafi: hal. 158).

Ketujuh: Para Imam Syi’ah mengetahui apapun yang tersembunyi dan dapat mengetahui dan menjawab apa saja bila kita bertanya kepada mereka, karena mereka mengetahui hal ghaib sebagaimana yang Allah ketahui. (Kitab Ushulul Kaafi: hal. 193).

Kedelapan: Allah itu bersifat Bada’ (yaitu baru mengetahui sesuatu bila sudah terjadi). Akan tetapi para Imam Syi’ah telah mengetahui lebih dahulu hal yang belum terjadi. (Kitab Ushulul Kaafi: hal. 40).

Menurut Al Kulaini (ulama besar ahli hadits Syi’ah), Bahwa Allah tidak mengetahui bahwa Husein bin Ali akan mati terbunuh. Menurut mereka Tuhan pada mulanya tidak tahu karena itu Tuhan membuat ketetapan baru sesuai dengan kondisi yang ada. Akan tetapi Imam Syi’ah telah mengetahui apa yang akan terjadi. Oleh sebab itu menurut doktrin Syi’ah Allah bersifat bada’. (Kitab Ushulul Kaafi: hal. 232).

Kesembilan: Para imam Syi’ah merupakan gudang ilmu Allah dan juga penerjemah ilmu Allah. Para imam Syi’ah bersifat Ma’shum (bersih dari kesalahan dan tidak pernah lupa apalagi berbuat Dosa). Allah menyuruh manusia untuk mentaati Imam Syi’ah, tidak boleh mengingkarinya dan mereka menjadi hujjah (Argumen Kebenaran). (Kitab Ushulul Kaafi: hal. 165).

Kesepuluh: Para imam Syi’ah sama dengan Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam (Kitab Ushulul Kaafi: hal. 165). Yang mereka maksud para Imam Syi’ah adalah Ali bin Abi Thalib, Husein bin Ali, Ali bin Husein, Hassan bin Ali dan Muhammad bin Ali. (Kitab Ushulul Kaafi: hal. 109).

Kesebelas: Al Qur’an yang ada sekarang telah berubah, dikurangi dan ditambah (Kitab Ushulul Kaafi: hal. 670). Salah satu contoh ayat Al Qur’an yang dikurangi dari aslinya (versi mereka, red.) yaitu ayat Al Qur’an An Nisa’: 47, menurut versi Syi’ah berbunyi: “Ya ayyuhalladziina uutul kitaaba aaminuu bimaa nazzalnaa fie ‘Aliyyin nuuron mubiinan”. (Kitab Fashlul Khitab: hal. 180). Menurut Syi’ah, Al Qur’an yang dibawa Jibril kepada Nabi Muhammad ada 17 ribu ayat, namun yang tersisa sekarang hanya 6660 ayat. (Kitab Ushulul Kaafi: hal. 671).

Keduabelas: Menyatakan bahwa Abu Bakar, Umar, Utsman bin Affan, Muawiyah, Aisyah, Hafshah, Hindun, dan Ummul Hakam adalah makhluk yang paling jelek di muka bumi, mereka ini adalah musuh-musuh Allah. Siapa yang tidak memusuhi mereka, maka tidaklah sempurna imannya kepada Allah, Rasul-Nya dan Imam-Imam Syi’ah. (Kitab Haqqul Yaqin: hal. 519, oleh Muhammad Baqir Al Majlisi).

Ketigabelas: Menghalalkan nikah Mut’ah, bahkan menurut doktrin Syi’ah orang yang melakukan kawin mut’ah 4 kali derajatnya lebih tinggi dari Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam. (Kitab Tafsir Minhajush Shadiqin, hal. 356, oleh Mullah Fathullah Kassani).

Keempatbelas: Menghalalkan saling tukar-menukar budak perempuan untuk disetubuhi kepada sesama temannya. Kata mereka, Imam Ja’far berkata kepada temannya: “Wahai Muhammad, kumpulilah budakku ini sesuka hatimu. Jika engkau sudah tidak suka, kembalikan lagi kepadaku.” (Kitab Al Istibshar III: hal. 136, oleh Abu Ja’far Muhammad Hasan Ath Thusi).

Kelimabelas: Rasulullah dan para sahabat akan dibangkitkan sebelum hari kiamat. Imam Mahdi sebelum hari kiamat akan datang dan dia membongkar kuburan Abu Bakar dan Umar yang ada didekat kuburan Rasulullah. Setelah dihidupkan maka kedua orang ini akan disalib (Kitab Haqqul Yaqin, hal. 360, oleh Mullah Muhammad Baqir Al Majlisi).

Semua kitab tersebut di atas adalah kitab-kitab induk atau rujukan pokok kaum Syi’ah yang posisinya seperti halnya kitab-kitab hadits Imam Bukhari, Muslim, Ahmad bin Hambal, Nasa’i, Tirmidzi, Abu Daud, dan Ibnu Majah bagi kaum Muslimin. Oleh karena itu, upaya-upaya Syi’ah untuk menanamkan kesan bahwa Syi’ah adalah bagian dari kaum Muslimin, hanya berbeda dalam beberapa hal yang tidak prinsip, adalah dusta dan harus ditolak tegas

Adakah orang masih percaya bahwa Syi’ah itu bagian dari umat Islam? Atau Anda masih ragu bahwa ajaran Syi’ah itu sesat menyesatkan? Menurut Imam Malik dan Imam Ahmad, barangsiapa yang tidak mengkafirkan aqidah Syi’ah ini, maka dia termasuk kafir.

Wallahu a’lam.

Catatan: Pembahasan ini adalah mengenai Syiah Ghulat dan Rafidhah atau Imamiyah.

  1. Syiah emang sesat

  2. syiah memiliki kesamaan dgn itiqad kaum habibiyun sama2 mengkultuskan anak keturunan nabi memuliakan kubur orang2 saleh melebihi kemuliaan masjid meminta-minta pada ahli kubur ya mudah2an website ini bisa mengungkap jaringan syiah di negri ahlusunnah indonesia yg kita cintai ini

  3. aku sangat membenci syiah2 itu yang mengaku bahwa mereka itu islam padahal mereka berjauhan dengan ajaran2 islam sunnah rosul

  4. ku mohon berantas syiah yang ada di negeri kita ini,karena syiah membahayakan sekali
    syiah lebih berbahaya dari yahudi
    mereka menyukutukan allah dan membenci rosululah

  5. Catatan: Pembahasan ini adalah mengenai Syiah Ghulat dan Rafidhah atau Imamiyah.

    kenapa ditulis seperti itu, ketahuilah muslimin syi’ah itu satu tak ada ghulat ataupun rafidoh
    semua syi’ah satu , sesat dan kafirnya jelas, semua syi’ah kafir, allohu akbar

  6. Semoga negara ini selalu di bawah perlindungan Allah.. Dari para kafir Syiah…
    dan harus di bumihanguskan Syiah.
    Syiah Bukan lah Islam.!!!

  7. Jangan kaget tentang Syi’ah.., mereka memang sejak awal ingin

    kekuasaan, nikah mut’ah dan harta, dg mengatas namakan agama.

    Lihat saja video kematian Khomeini, pas mayatnya di husung…,

    itu adzab awal sebagai peringatan bagi yg lain. Di dalam agama

    Syi’ah (karena dia bukan Islam, soalnya punya alquran sendiri,

    mengkafirkan Sahabat-Sahabat Nabi dan menghina istri Nabi SAW),

    semakin keras mereka menghina sahabat dan istri Nabi SAW,

    semakin besar hadiah (UANG) yg ia terima dr penguasa Syi’ah

    atau petinggi Syi’ah. Bahkan para pelajar / mahasiswa / pakar

    yg bisa membuat suatu tesis atau makalah, yg penghinaan nya

    MANTAB atau semakin menyimpang dari ajaran NABI SAW, makin

    besar lah hadiah atau belanja yg mereka terima. Pengikut Syi’ah

    rata-rata mencari NAFKAH nya seperti cerpenis. Tapi tdk semua

    tema menghasilkan uang. Tema yg menghasilkan UANG, adalah yang

    didalamnya ada penghinaan kepada Sahabat2 Nabi SAW dan istri

    Nabi. Seperti para Orientalis, semakin menghina islam semakin

    terkenal, semakin banyak DONASI yg ia terima. sungguh kasian,

    hidup di dunia yg hanya sebentar, rela ditukar dg uang, dg

    menghilangkan akhirat. Belajar Hadist sampek notok (mahir),

    belajar Quran sampek mahir, hny untuk mencari NAFKAH yg tdk

    seberapa.
    Semoga Alloh melindungi kita, dari iming2 uang yg mereka terima

    dr makalah2 seperti itu.
    Semoga kita selalu di beri hidayah untuk sll bekerja yg HALAL

    dan Thoiyiban.., amiiinn.

  8. Selamat kepada yang menyatakan syiah sesat anda diterima dengan baik oleh Imam Agung pemuja iblis – Muawiyah la!

  9. jangn sampai jadi korban media akh… tabayun dlu…teliti dulu,,, apalgi tulisan di atas cuman penggalan-penggalan saja. cuman ilmu ynag akan membawa kita ke surga atau neraka kl itu hukumamnya.

Mohon MAAF komentar yang mengandung link afiliasi, kalimat promosi, akan dihapus. Terima kasih

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: